Nasi goreng kimchi abon ikan. Di Chanel ini Kita akan melihat bersama makanan-makanan rumahan atau sederhana. Rasanya enak, nikmat, gurih, lezat dan sehat. Resepku mungkin beda sama orang lain, Tapi sudah ku tes ini cara yang paling mudah, ga ribet dan enak!

Nasi goreng kimchi abon ikan Pasalnya abon ikan memang memiliki rasa yang lezat dan sangan nikmat. Nggak perlu nambah lauk lain lagi, cukup disajikan sebagai teman nasi hangat, tuangkan abon ikan di atasnya. Aduk rata bersama nasi, atau makan secara. Bunda bisa membuat Nasi goreng kimchi abon ikan dengan menggunakan 9 bahan dan 9 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Nasi goreng kimchi abon ikan yang enak

Bahan Pembuatan Nasi goreng kimchi abon ikan

  1. Siapkan 3 sdm kimchi jadi (saya beli yg udah jadi di hypermart merk ommason mat).
  2. Siapkan 1 piring nasi putih (dinginkan).
  3. Siapkan 2 butir telur ayam.
  4. Siapkan 3 sdm abon ikan.
  5. Siapkan 5 buah cabe rawit.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih.
  7. Siapkan 4 siung bawang merah.
  8. Siapkan secukupnya Garam, gula, kaldu instant, dan kecap manis.
  9. Siapkan bumbu nasi goreng instant (ala kadarnya, mungkin 1/4 sdt karna ini cman buat koreksi rasa aja).

Kimchi bokkeumbap (nasi goreng kimchi) adalah makanan Korea berupa nasi yang digoreng dengan kimchi. Makanan ini mudah dibuat karena hanya memerlukan nasi, kimchi, sedikit minyak goreng atau minyak wijen. Places Tanjungpinang Grocers Roti Goreng Abon Ikan Khas Tarempa. Sebagai orang tua yang kadang sibuk, untuk memenui kebutuhan nutrisi Selain itu, yang membuat abon ikan ini menjadi produk unggulan adalah karena kandungan gizinya yang Daging ikan yang telah dicampur dengan bumbu kemudian digoreng dengan minyak atau juga bisa.

Cara Membuat Nasi goreng kimchi abon ikan

  1. Potong kecil-kecil kimchi instantnya/ sesuai selera.
  2. Haluskan: 2 siung bawang putih dan 3 buah cabe rawit.
  3. Iris 4 siung bawang merah, 2 buah cabe rawit, dan 1 siung bawang putih (geprek kasar terlebih dahulu).
  4. Panaskan minyak, tumis irisan bawang merah dan bawang putih sampe harum, masukkan bumbu halus dan irisan cabe lalu tumis lagi.
  5. Masukkan 2 butir telur, tambahkan garam, kaldu instan dan gula, tunggu beberapa saat lalu diorak-arik (biar tekstur telurnya agak besar dan ga lebur pas dicampur nasi).
  6. Masukkan 3 sdm kimchi yg sudah dipotong lalu diaduk sampe tercampur merata.
  7. Masukkan 3 sdm abon ikan dan bumbu nasi goreng instant lalu koreksi rasa.
  8. Masukkan nasi putih dan kecap manis, lalu aduk/aduk sampai tercampur rata dan matang.
  9. Angkat dan sajikan.

CARA MEMBUAT ABON IKAN - Abon ikan merupakan suatu proses pengawetan ikan dengan menggunakan kombinasi antara perebusan/pengukusan dan pen. Seperti namanya, nasi goreng kimchi diperbuat dengan cara menggoreng nasi dengan kimchi, pes lada, minyak bijan. Resepi nasi goreng kimchi ini mudah dan rasanya sebijik seratus peratus macam restoran Korea. Saking sedapnya resepi ini gerenti anda akan makan bertambah hingga lupa diri. Dari nasi goreng nanas sampai yang pakai kimchi, tinggal pilih resepresepnya!