Bokkeombap / Nasi goreng kimchi👌🇰🇷🍛. #nasi_goreng_kimchi#resep_nasi_kimchi#kimchibokkeumbap RESEP NASI GORENG KIMCHI KOREA, Cara masak kimchibokkeumbap yang masak orang korea dengan bahasa. Hari ini makan yg simpel-simpel aja ya tapi nggemukin juga hahaa. Enjooy Autonomous sensory meridian response (ASMR).

Bokkeombap / Nasi goreng kimchi👌🇰🇷🍛 Di Korea Selatan juga terdapat warung-warung yang menjual nasi goreng kimchi. Merdeka.com - nasi goreng memang merupakan salah satu alternatif atau pilihan tercepat yang bisa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga ketika terburu-buru hendak memasak apa untuk keluarganya. Tidak hanya bagi ibu rumah tangga, makanan murah dan cepat dihidangkan ini juga bisa merupakan. Anda dapat membuat Bokkeombap / Nasi goreng kimchi👌🇰🇷🍛 dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Bokkeombap / Nasi goreng kimchi👌🇰🇷🍛 yang enak

Bahan Pembuatan Bokkeombap / Nasi goreng kimchi👌🇰🇷🍛

  1. Siapkan 1 porsi nasi putih.
  2. Siapkan 1/2 bawang bombai cincang.
  3. Siapkan 1 buah wortel cincang kecil.
  4. Siapkan daging ayam bagian dada cincang.
  5. Siapkan 1 telor.
  6. Siapkan secukupnya kimchi.
  7. Siapkan 2 sdm air kimchi.
  8. Siapkan secukupnya minyak goreng.
  9. Siapkan 1 sdm minyak wijen.
  10. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  11. Siapkan garam.
  12. Siapkan 1/2 sdm gochujang.
  13. Siapkan 1 batang daun bawang.
  14. Siapkan secukupnya wijen.

Berbeda dengan nasi goreng oriental yang berwarna terang, nasi goreng khas Jawa berciri khas warna sangat gelap. Sebab sajian ini menggunakan sambal ulek dan kecap, yang membuat rasanya tajam juga pedas. Ciri khas nasi goreng kampung lainnya yaitu pemasakannya yang tradisional. Nasi goreng kimchi enak banget disantap sambil nonto drama Korea kesayangan!

Langkah-langkah Membuat Bokkeombap / Nasi goreng kimchi👌🇰🇷🍛

  1. Siapkan bahan.
  2. Masukan kewajan minyak goreng,bawang bombai,wortel dan daging ayam tumis sampai harum..
  3. Sisihkan bahan tadi lalu masukan minyak goreng sedikit lalu masukan telur aduk hingga matang, lalu masukan gochujang,air kimchi aduk hingga tercampur.
  4. Masukan kimchi,garam dan kecap manis,aduk hingga tercampur.
  5. Setelah itu masukan nasi aduk" sampai tercampur lalu masukan minyak wijen aduk kembali sambil koreksi rasa..
  6. Terakhir masukan daun bawang iris dan taburi dengan wijen.. selesai 😁.

Kamu juga bisa mengolah kimchi jadi nasi goreng loh! Rasanya nggak kalah lezat dibanding hidangan para oppa-oppa lainnya! 🍘🍙🍚🍜🍛🍝🍠🍢🍣🍤🍥🍡🍦🍨🍧🍩🍪🎂🍰🍫🍬🍭🍮🍯🍼☕🍵🍶🍾🍷🍸🍹🍺🍻🍽🍴🍳🏺⚱. Ⓜ 🅰 🅱 🅾 🅿 🆎 🆑 🆒 🆓 🆔 🆕 🆖 🆗 🆘 🆙 🆚 🇩🇪 🇬🇧 🇨🇳 🇯🇵 🇰🇷 🇫🇷 🇪🇸 🇮🇹 🇺🇸 🇷🇺 © ® ‼ ⁉ ™ ↔ ↕ ↖ ↗ ↘ ↙ ↩ ↪ ⤴ ⤵. Kimchi bokkeumbap (nasi goreng kimchi) adalah makanan Korea berupa nasi yang digoreng dengan kimchi. Makanan ini mudah dibuat karena hanya memerlukan nasi, kimchi, sedikit minyak goreng atau minyak wijen. Di Korea Selatan juga terdapat warung-warung yang menjual nasi goreng kimchi.