Nasi goreng cumi tinta. Hingga kini, bidang kuliner masih menjadi bidang favorit bagi para pengusaha untuk menjalankan usahanya. Agar konsumen tak bosan dengan hidangan yang. Hallo guys kembali lagi dengan aku @Fradheka, kali ini aku mau MAKAN NASI GORENG TINTA CUMI.

Nasi goreng cumi tinta Tetapi untuk yang satu ini kita menggunakan tinta cumi sebagai pengganti kecap. Juga menggunakan daging cuminya yang membuatnya semakin endeus untuk disantap. Simak yuk video resep dan cara membuatnya. Anda bisa membuat Nasi goreng cumi tinta dengan menggunakan 9 bahan dan 1 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Nasi goreng cumi tinta yang enak

Bahan Pembuatan Nasi goreng cumi tinta

  1. Siapkan 2 porsi nasi.
  2. Siapkan 5 buah cumi.
  3. Siapkan Kecap asin raja rasa.
  4. Siapkan Secukupnya Garam, kaldu jamur dan merica.
  5. Siapkan Bumbu halus :.
  6. Siapkan 3 siung bamer.
  7. Siapkan 2 siung baput.
  8. Siapkan 5 cabe kecil.
  9. Siapkan 3 cabe keriting.

Nasi goreng ini berwarna hitam karena digoreng bercampur dengan tinta cumi cumi, sehingga warna yang dihasilkan berwarna hitam. Meskipun demikian rasa yang dihasilkan tetap lezat dan tidak berbau amis seperti yang dibayangkan. Menurut Hermanus Fajar Wicaksono, pemilik dari. Sebagai pionir kedai Nasi Goreng Cumi Hitam di Jogja, Cuma Cumi bisa dibilang ahlinya mengkreasikan kreasi olahan cumi plus tinta hitam, dengan nasi putih.

Cara Membuat Nasi goreng cumi tinta

  1. Tumis bumbu halus hingga matang, masukkan ke nasi aduk rata. Lalu tumis cumi hingga tinta nya keluar dan daging memutih lalu masukkan nasi, beri raja rasa, garam,kaldu jamur dan merica, aduk rata hingga tinta rata.

Nasi Goreng Tinta Cumi ini dijamin punya citarasa yang lezat. Selain menghasilkan warna makanan, tinta cumi ini juga membuat makanan lebih gurih. Nasi goreng hitam ini memanfaatkan tinta cumi yang memang berwarna hitam untuk membuat. Bersihkan cumi-cumi, buang tulangnya, sisihkan tintanya, kemudian cuci bersih Masukkan potongan cumi, tinta cumi dan garam Merdeka.com - Pernah mencicipi nasi goreng cumi hitam? Ini adalah olahan nasi goreng yang dibuat dengan campuran tinta cumi.